Sunday, August 5, 2012

AS Tolak Rencana PBB Mengontrol Internet

4.5 |0 Comments

AS Tolak Rencana PBB Mengontrol Internet - Pemerintah Amerika Serikat menolak  semua rencana penyerahan kontrol Internet oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Pernyataan tersebut dikemukakan delegasi AS untuk Konferensi Dunia dalam Telekomunikasi Internasional (WCIT), Terry Kramer, di surat resmi Departement of State.

"Kami tidak mendukung segala usaha untuk memperluas cakupan perjanjian Regulasi Telekomunikasi Internasional (ITRs)--oleh Perserikatan Telekomunikasi Internasional (ITU) yang merupakan salah satu badan PBB--untuk memfasilitasi segala penyensoran konten atau pemblokiran arus informasi dan ide-ide bebas," sebut Kramer dalam surat yang mengacu pada kegiatan WCIT di Dubai, Uni Emirat Arab, 3-14 Desember 2012.

Amerika Serikat, lanjut Kramer, percaya keberadaan berbagai institusi pemangku kepentingan, perusahaan industri, dan masyarakat sipil memiliki fungsi efektif dan akan terus memastikan kebaikan dan pertumbuhan Internet dan segala keuntungannya.

Pertemuan WCIT direncanakan akan meninjau dan juga berpotensi merevisi perjanjian Regulasi Telekomunikasi Internasional. Perjanjian itu mengatur pertukaran lalu-lintas telekomunikasi internasional di antara negara-negara di dunia.

Aturan tersebut belum pernah direvisi sejak 1988 dan semenjak itu perubahan-perubahan terkait telekomunikasi global telah mengalami perubahan, seperti liberalisasi pasar, persaingan ketat, kemunculan teknologi dan layanan baru, termasuk jelajah layanan operator internasional.

0 comments:

 
Get Update Via Email
Msn bot last visit powered by  Prmania Google bot last visit powered by Prmania Yahoo bot last visit powered by  Prmania boost your pagerank powered by http://www.21sme.com Free backlinks for your site powered by http://www.getfreebacklinks.com free backlink tool powered by http://www.getfreebl.com free backlink generator powered by http://www.scripts21.com Free backlinks for your site powered by http://www.scriptshead.com Text Back Link Exchange ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Text Back Links Exchanges
W3 Directory - the World Wide Web Directory