Saturday, September 22, 2012

Download BlankOn 8.0 Rote Live CD

4.5 |0 Comments

BlankOn 8.0 Rote merupakan versi terbaru distribusi BlankOn. Distribusi ini dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn. BlankOn merupakan distribusi linux khas Indonesia yang menyertakan beragam perangkat lunak yang sering digunakan oleh masyarakat pada umumnya, seperti program perkantoran, aplikasi keuangan, aplikasi Internet, menggambar (baik vektor maupun bitmap), dukungan untuk memainkan beragam format berkas multimedia, serta aplikasi menarik lainnya.
Pengembangan BlankOn bukan semata-mata ingin membuat distribusi Linux baru, namun lebih dimotivasi oleh keinginan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam kemampuan pengembangan perangkat lunak bebas/terbuka. Yang pada hakikatnya merupakan salah ciri khas bangsa Indonesia yang memiliki semangat bergotong-royong.
Tim pengembang BlankOn percaya bahwa bangsa Indonesia mampu dan tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Oleh karena itu kami aktif mengundang siapa pun yang berminat dan memiliki semangat yang sama untuk bergabung dalam pengembangan BlankOn.
Nama kode Rote diambil dari nama pulau di Propinsi Nusa Tenggara Timur yang juga dikenal dengan nama Roti.


Yang Baru di BlankOn 8.0 Rote 
BlankOn 8.0 Rote mendobrak kebiasaan lama yang hanya menyediakan bentuk CD. Kini, tersedia pula bentuk DVD. Di BlankOn 8.0 inilah, BlankOn berpindah induk ke Debian dengan tidak melupakan fitur-fitur aplikasi yang memudahkan Anda untuk membantu pekerjaan setiap hari, menikmati hiburan, behubungan melalui fasilitas internet sampai aplikasi pendidikan.
Manokwari
Manokwari adalah destop yang dikembangkan oleh pengembang BlankOn dengan teknologi HTML5 dan CSS3. Hal ini membuat destop manokwari menjadi destop cantik dan mudah untuk dimodifikasi.
Aksara Nusantara
Rote mendukung enam jenis '''Aksara Nusantara''', yaitu aksara Bugis, Batak Toba, Bali, Sunda, Rejang dan Jawa. Aksara-aksara ini adalah aksara khas daerah yang terdapat di daerah Indonesia.
Kamus cepat Stardict
Dalam DVD, Rote menyediakan Kamus Stardict yang mendukung penerjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Terjemahan lain yang disediakan melalui Lumbung Paket BlankOn adalah Bahasa Sunda Ke Indonesia dan Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia, serta Tesaurus Bahasa Indonesia.
Peramban web Chromium
Rote menyertakan peramban web Chromium versi 21 untuk akses cepat ke website kesukaan Anda. Ringan, mudah digunakan dan aman dan sudah mendukung HTML5.
BlankOn mendukung penuh terhadap dunia hiburan dan dunia desain grafis, Anda bisa menikmati menonton film, mendengarkan musik serta melakukan desain grafis dengan perangkat lunak bebas/terbuka seperti gimp, Inkscape, dan sebagainya. Demi memenuhi permintaan pengguna, di BlankOn 8.0 tersedia pemutar lagu Audacious.
Lumbung Paket BlankOn
Lumbung Paket di BlankOn menyediakan ribuan aplikasi yang dapat dipasang langsung melalui sambungan internet.
Tim Pengembang BlankOn juga menyediakan lumbung paket dalam DVD yang dapat diperoleh dari alamat: http://arsip.blankonlinux.or.id/dvdrepo/


Konfigurasi minimal
- Prosesor 600 MHz
- RAM 256 MB
- Hard disk 6 GB


Download Now ISO 694.84 MB
BlankOn 8.0 Rote Live CD

0 comments:

 
Get Update Via Email
Msn bot last visit powered by  Prmania Google bot last visit powered by Prmania Yahoo bot last visit powered by  Prmania boost your pagerank powered by http://www.21sme.com Free backlinks for your site powered by http://www.getfreebacklinks.com free backlink tool powered by http://www.getfreebl.com free backlink generator powered by http://www.scripts21.com Free backlinks for your site powered by http://www.scriptshead.com Text Back Link Exchange ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Text Back Links Exchanges
W3 Directory - the World Wide Web Directory