Thursday, October 4, 2012

Autodesk Klaim Punya Aplikasi Solusi Kemacetan

4.5 |0 Comments

Jakarta - Direktur Pelaksana Autodesk Wilayah Asia Tenggara, V. R. Srivatsan mengklaim peranti lunaknya yang bernama Autodesk Infrastructure Modeler bisa menjadi salah satu solusi kemacetan di Jakarta.

"Memang tidak  secara langsung jadi solusi, tapi setidaknya bisa memprediksi dampak sebuah gedung baru terhadap kondisi lalu lintas sekitar," kata Srivatsan.

Menurut dia, aplikasi tersebut bisa menjadi sebuah alat perencanaan tata kota yang baik. Terutama karena bisa memperagakan kondisi masa depan secara tiga dimensi, meski sebuah gedung belum benar-benar dibuat.

"Seperti berapa banyak mobil yang akan keluar pada jam sibuk dari dalam gedung, dan apakah akan menghambat lalu lintas, semua itu bisa disimulasikan," kata Srivatsan.

Selain kondisi kemacetan lalu lintas, dampak lain seperti  ancaman banjir dan kekeringan air tanah juga bisa diprediksi lewat peranti lunak itu. Srivatsan mengharapkan Autodesk Infrastructure Modeler bisa menjadi solusi berbagai masalah di Jakarta khususnya yang terkait pembangunan gedung.

0 comments:

 
Get Update Via Email
Msn bot last visit powered by  Prmania Google bot last visit powered by Prmania Yahoo bot last visit powered by  Prmania boost your pagerank powered by http://www.21sme.com Free backlinks for your site powered by http://www.getfreebacklinks.com free backlink tool powered by http://www.getfreebl.com free backlink generator powered by http://www.scripts21.com Free backlinks for your site powered by http://www.scriptshead.com Text Back Link Exchange ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Text Back Links Exchanges
W3 Directory - the World Wide Web Directory