Thursday, October 4, 2012

Intel Luncurkan Mobil Internet Keliling Di Medan

4.5 |0 Comments

Medan - Intel dan Telkom meluncurkan "Zona Seru Cerdaskan Bangsa" di Medan, sebuah pusat pembelajaran berteknologi tinggi di dukung koneksi broadband yang hadir dalam bentuk minibus dengan nama mobile Broadband Learning Centre (mBLC) atau Mobil Internet Keliling (moling).

"Minibus ini dipersenjatai lengkap dengan PC dan berbagai perangkat keras lain dari merek-merek OEM pendukung seperti Acer, Axioo, Lenovo, Asus dan Toshiba. MBLC-Moling akan mengunjungi beberapa tempat yang menjadipusat keramaian di Medan," kata Public Relation Manager Intel Indonesia, Dhyoti R Basuki, di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan program tersebut merupakan kelanjutan dari proyek serupa yang diadakan di Jawa Tengah awal tahun ini. Didukung oleh intel dan koneksi Telkom Speedy True Broadband, program itu juga melibatkan dukungan FIF spektra untuk alternativ pembelian komputer secara kredit.

Menurut dia pendidikan selalu menjadi fokus utama intel di Indonesia dan pihaknya berkomitmen untuk membantu meningkatkan kompetisi di negara ini. Dengan program ini, pihaknya berharap tidak hanya menjembatani kesenjangan digital, namun juga berkontribusi dalam peningkatan penggunaan teknologi komputer di seluruh negeri.

"Kami ingin menunjukkan bahwa belajar menggunakan komputer dan internet merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi murid, guru, orang tua serta kalangan umum," katanya.

Mobil Internet keliling tersebut akan memiliki memiliki tujuh kru , termasuk tiga staf penjualan, seorang kapten dan seorang pengemudi. Ditiap kota, mobil tersebut akan mengunjungi tempat-tempat umum, seperti sekolah, pemukiman dan pusat kota atau alun-alun.

Tim yang terlibat dalam mobil internet keliling tersebut akan mengadakan aktivitas spontan yang melibatkan pengunjung dan warga sekitar, serta mengadakan pelatihan di sekolah bagi guru dan murid di bidang pendidikan dan teknologi.

Kepala Kantor Telkom Medan Imanuddin dalam kesempatan yang sama mengatakan menggunakan teknologi di darah terpencil di Indonesia sebagai salah satu upaya pihaknya untuk meningkatkan pengalaman belajar bagi masyarakat.

"kami berharap melalui program ini masyarakat akan menjadi lebih tertarik untuk menemukan cara baru untuk belajar, serta mendapatkan alternatif kesempatan untuk bisa terhubung," katanya.

Sebagai tambahan, lanjut dia, disetiap perberhentian di sepanjang rute perjalanan, mobil internet tersebut akan mengundang masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam fun singing dan photo contest.

"Sementara itu mereka yang tertarik pada bidang jurnalistik juga mengikuti audisi untuk menjadi penyiar berita," katanya.

0 comments:

 
Get Update Via Email
Msn bot last visit powered by  Prmania Google bot last visit powered by Prmania Yahoo bot last visit powered by  Prmania boost your pagerank powered by http://www.21sme.com Free backlinks for your site powered by http://www.getfreebacklinks.com free backlink tool powered by http://www.getfreebl.com free backlink generator powered by http://www.scripts21.com Free backlinks for your site powered by http://www.scriptshead.com Text Back Link Exchange ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Text Back Links Exchanges
W3 Directory - the World Wide Web Directory